Senin, 16 Juli 2018

Film Bertema Masakan Favoritku

Suka masak, suka makan, dan suka nonton. Fix, film-film ini aku banget. Sebenarnya film bertema masakan cukup banyak.. tapi ada beberapa yang menurutku biasa aja.. baik secara visual maupun cerita. Ada juga yang memang belum sempat aku tonton daaannn ada yang pengen banget aku tonton tapi gak ketemu-ketemu linknya. Kalo ada yang tahu dimana bisa nonton Tabula Rasa, Mama Gohan Mada?, Bread of Happiness kasih tahu aku yaa..

Rekomendasi film bertema masakan yang sudah aku tonton berkali-kali :

Kamis, 12 Juli 2018

Belanja Barang Preloved

Preloved alias secondhand alias barang bekas sekarang lagi ngetren. Pasarnya pun sangat luas, mau nyari apa ada. Mulai barang elektronik sampai buku. Kalau mau nyari barang branded pun banyak banget. Kadang kepikiran, ngapain beli dengan harga full kalau yang bekas pun punya kualitas yang masih sangat bagus. Apalagi kalo memegang prinsip no barang KW, belanja bekas tentunya sangat membantu. Misalnya mau beli tas seharga 2juta, cek aja dulu harga bekasnya. Kadang ada yang suka jual dengan harga jauhhh dibawah itu. Jadinya lebih hemat deh. Pintar-pintar aja memilih penjual yang terpercaya. Minta foto-foto dan tanyakan apakah ada cacat sekecil apapun. Lebih gampang lagi kalo satu kota, bisa diajak COD.

Minggu, 08 Juli 2018

#MeikeMakassar Cerita MIWF 2018

Image result for miwf makassar

Mei lalu di Makassar diadakan event tahunan untuk dunia literasi yaitu Makassar International Writer Festival (MIWF). MIWF diadakan sebagai event tahunan oleh Rumata Art Space. Alhamdulillah tahun ini aku berkesempatan untuk pergi kesana dalam rangka liburan. Selama 3 hari aku pergi ke Makassar sekaligus merayakan ulang tahun disana. MIWF yang sudah menginjak tahun ke-8 ini mengambil tema Voice/Noise. Sebagai orang yang mencintai dunia literasi, tentu saja aku sangat senang bisa datang, terlebih aku belum pernah ke Makassar sebelumnya. Biasanya event-event yang cukup besar diadakan di Pulau Jawa, jadi MIWF ini cukup spesial karena diisi oleh penulis dari Timur. 

Festival ini berlangsung selama empat hari di Fort Rotterdam, tapi aku hanya datang di hari ke 4 (hari ke-2 aku di Makassar). Hari pertama pesawatku baru mendarat sekitar jam 1 siang, lanjut makan Coto Nusantara, cek in di Expressia Hotel, istirahat bentar, nyebrang ke Pulau Lae-Lae, ke Trans Studio Mall, makan malam di Mie Titi. Hotelku lokasinya persis di daerah Pantai Losari, dekat kemana-mana tapi menurutku harga makanannya agak pricey karena dipusat turis.